Walikota di filipina dan istrinya tewas ditembak karena terlibat narkoba

Walikota di filipina dan istrinya tewas ditembak karena terlibat narkoba

narkoba-ilustrasi-_140123115727-709

Seorang Wali Kota di Filipina tewas dalam serangan menjelang fajar yang dikerahkan polisi di rumahnya, di Pulau Mindanao, Filipina. Wali Kota Ozamiz, Reynaldo Parojinog, ditembak mati lantaran terlibat perdagangan narkoba ilegal.

Parojinog masuk dalam daftar tersangka teroris yang dibuat Presiden Rodrigo Duterte. Dia merupakan wali kota ketiga yang terbunuh atas nama perang melawan narkoba yang dikampanyekan pemerintah.

Polisi menggerebek rumah Wali Kota Ozamiz itu setelah menerima surat perintah. Sempat terjadi baku tembak antara polisi dan tersangka sebelum akhirnya dia dan istrinya tewas tertembak.

Pacleb menambahkan dalam rumah Parajinog ditemukan beberapa senjata api dan pil metamfetamin yang belum ditentukan jumlahnya.

Selain Parajinog, Wali Kota Albuera di Leyte juga tewas dalam sel tahanan setelah terlibat baku tembak dengan polisi pada November lalu. Kemudian, wali kota di Mindanao selatan juga ikut tewas ditembak pada Oktober karena diduga kuat terlibat perdagangan obat-obatan terlarang.

Duterte merupakan pemimpin negara dikenal sangat tegas jika itu berkaitan dengan kasus narkoba di negaranya. Dia tak henti-hentinya menyerukan perang terhadap narkoba dan tak segan-segan membunuh siapa pun yang terlibat dengan obat-obatan terlarang.

Presiden yang sering dikritik kebijakannya itu memiliki buku berisi daftar nama 3.000 pejabat yang diduga terlibat narkoba.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s