Luncurkan Harrier Baru, Bermesin 2.0 Liter Turbo

Toyota Motor Corp resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Harrier di negeri asalnya, Jepang, mulai bulan lalu. Modelnya sudah dipajang di laman resmi mereka, toyota.jp, dengan harga on the road 2,949 juta yen atau setara Rp 349,92 juta.

Satu perubahan paling signifikan dari model ini adalah ditambahkannya mesin turbo 2,0 liter direct injection yang sudah dipasang di model Lexus NX. Mesin lainnya mesin bensin 2,0 liter standar.

Kedua mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Konsumsi bahan bakar model ini variatif, dari mulai 13 km/liter, sampai 21,4 km/liter, tergantung variannya yang ada empat jenis. Adapun varian Premium adalah varian terhemat.

Perubahan lainnya adalah segi tampilan, meski memang tidak begitu signifikan. Seperti terlihat pada gambar di bawah, komposisi tampang depan tidak banyak berubah. Hanya saja, model baru ini desain grillnya baru. Lampu kabutnya juga letaknya kini ada di dalam grill.

Beberapa fitur lain yang tersemat pada model ini adalah kursi pemanas, kamera 3600 derajat, serta Toyota Safety Sense P suite of active safety systems.

Di Indonesia, Toyota Harrier tidak dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM), melainkan oleh Importir Umum dengan harga satu miliaran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s