KORUT KEMBALI MELAKUKAN TEMBAKAN UJICOBA MISIL

Korea Utara kembali menembakkan ‘proyektil yang tidak dikenali’ pada hari ini. Kegiatan Korut itu disampaikan oleh pihak pejabat Korea Selatan (Korsel).

Diberitakan AFP, Minggu (21/5/2017), kegiatan Korut ini dilakukan setelah seminggu sebelumnya juga melakukan ujicoba peluncuran misil.

“Korea Utara menembakkan sebuah proyektil yang tidak diketahui di Pukchang, Provinsi Pyongan Selatan pada sore tadi,” ujar pejabat Korea Selatan dalam pernyataannya.

Sebelumnya, Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-In menyebut ada ‘kemungkinan besar’ untuk terjadi konflik dengan Korea Utara (Korut). Pernyataan ini dilontarkan Moon di tengah ketegangan di Semenanjung Korea akibat program rudal balistik dan nuklir Korut.

Seperti dilansir Reuters, pernyataan ini disampaikan Moon setelah Korsel menyatakan ingin membuka kembali jalur dialog dengan Korut. Moon mengupayakan kebijakan dua jalur, yang melibatkan sanksi dan dialog, untuk menyelesaikan isu nuklir Korut.

Pada Minggu (14/5) waktu setempat, Korut kembali menggelar uji coba rudal jarak jauh. Uji coba itu diklaim Korut mampu membawa hulu ledak nuklir berukuran besar. Kecaman dari dunia internasional, termasuk dari Dewan Keamanan PBB yang mengancam akan menjatuhkan sanksi baru

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s