DIPERIKSANYA 3 PENGASUH DI AKPOL ,TERKAIT TEWASNYA TARUNA ADAM

Pengasuh Akademi Kepolisian juga ikut diperiksa oleh Provos terkait tewasnya Taruna Tingkat II Akpol Brigdatar Mohammad Adam. Akan dilihat tingkat kesalahan dari pengasuh, saksi, ataupun pelaku.

Hal itu disampaikan Karo Provos Div Propam Polri, Brigjen Rudolf Albert saat press release di Mapolda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang. Setidaknya dalam peristiwa itu ada 3 pengasuh yaitu AKP CFR, AKP AB, dan AKP DAKG.

“Sedang periksa semua baik pelaku, saksi termasuk pengawas dan pengasuh yang sedang bertugas. Kita lihat tingkat kesalahannya, apakah dikenakan kode etik atau disiplin. Sedang berjalan, nanti akan sampaikan hasilnya,” kata Rudolf,

Ada 14 tersangka dalam peristiwa tersebut dan mereka merupakan Taruna Tingkat III. Tersangka utama dalam kasus tersebut berinisial CAS. Tersangka lainnya yaitu RLW, GCM,EA, JED, MB, CAE, HA, AKU, GJN, RAP, RK, IZ, dan PGS.

Sementara itu Gubernur Akpol, Irjen Pol Anas Yusuf menambahkan, perbuatan tersangka masuk pelanggaran berat dalam peraturan kehidupan taruna. Saat ini masih dalam pengawasan Provos dan tidak mengikuti perkuliahan. Terkait keputusan apakah akan dikeluarkan, hal itu menunggu sidang dewan akademik.

“Mekanismenya tetap melalui sidang dewan akademik. Kita hadirkan rekan dewan kehormatan baik dari Propam, Lemdiklat, Itwasum, dan SDM. Nanti hadir dalam sidang. Dengan kejdian ini akan diputuskan keluar atau tidak. Juga kita minta saran hukum dari Div Propam Polri,” terang Anas.

Untuk diketahui, Brigdatar Mohammad Adam meninggal dunia setelah dianiaya seniornya hari Kamis (18/5) dini hari lalu. Korban tewas dengan luka di paru-paru sehingga gagal nafas dan kekurangan oksigen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s