DITEMUKANYA POTONGAN TULANG SISWA KORBAN TRAGEDI SEWOI

Satu lagi tulang korban tewas tragedi tenggelamnya kapal feri Sewol ditemukan dan berhasil diidentifikasi. Tulang manusia yang ditemukan dari puing Sewol dikenal sebagai Huh Da-Yun, satu dari empat siswa yang belum ditemukan.

Kapal feri Sewol yang memiliki berat 6.800 ton ini tenggelam saat berlayar menuju Pulau Jeju pada April 2016. Sedikitnya 304 orang tewas dalam insiden ini, dengan sebagian besar korban tewas merupakan siswa sekolah menengah Korsel yang sedang ikut study tour.

Dari jumlah itu, sebanyak 9 korban belum ditemukan jasadnya. Pekan ini, potongan tulang yang ditemukan dari puing-puing kapal di dasar lautan berhasil diidentifikasi sebagai guru sekolah menengah Danwon, Ko Chang-Seok.

Kementerian Maritim Korsel menyebut potongan tulang manusia lainnya yang ditemukan dari dalam lambung kapal, tepatnya di lantai 3, cocok dengan identifikasi sinar X dan catatan gigi Huh Da-Yun.

Huh Da-Yun merupakan murid pertama dari Sekolah Menengah Danwon yang berhasil diidentifikasi, setelah kapal Sewol diangkat dari dasar laut pada Maret lalu. Tiga siswa lainnya masih belum ditemukan jejaknya.

“Kita harus menemukan sisa tulangnya yang lain,” ucap Huh Heung-Hwan yang merupakan ayah Huh Da-Yun, seperti dikutip surat kabar setempat JoongAng.

Setelah tulang dari Huh dan satu guru sekolah menengah Danwon ditemukan, berarti masih ada tujuh korban lainnya yang belum ditemukan. Ketujuh korban itu terdiri atas satu guru, tiga siswa sekolah menengah Danwon dan tiga penumpang biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s