Kabar Gembira untuk Masyarakat yang Berdomisili di Jabodetabek, Beli Cabai Hingga Beras di Toko Tani Indonesia Bisa Lewat Go-Jek

Kabar gembira untuk masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek. Kementerian Pertanian didukung aplikasi produk Anak Bangsa melakukan sinergi mempermudah akses pangan di Toko Tani Indonesia (TTI). TTI Online Gomart ini memakai sistem pengiriman dengan moda transportasi ojek online, yaitu Go-Jjek.

Artinya masyarakat bisa mengakses langsung pangan dari sumber pertama tanpa melalui rantai distribusi, sehingga harganya sangat terjangkau dan kualitasnya masih prima.

Program tersebut sebenarnya sudah hadir sejak 2016 dengan berdirinya TTI. Namun dari 1.000 TTI yang ditargetkan baru sekitar 120-an yang sudah berjalan dan stabil. Untuk meningkatkan kinerja TTI maka dihadirkan pula terobosan dalam bentuk TTI Online. Untuk sementara TTI Online ini masih dibatasi di wilayah Jabodetabek.

Untuk berbelanja beras, cabai dan produk pangan lainnya, tidak perlu lagi beranjak dari dapur. Produk tersebut sudah bisa diakses melalui ponsel pintar dan langsung diantar di hari yang sama.

“Dengan dukungan Aplikasi tersebut, menjadi lebih murah, lebih mudah, dan lebih cepat dalam mengakses pangan sehat dengan harga terjangkau,” Demikian ucap Mentan Amran Sulaiman dalam launching Live TTI di aplikasi Go-jek beberapa waktu yang lalu, dalam keterangan tertulis Kementerian Pertanian,

Pengiriman melalui ojek online tidak butuh waktu berjam-jam Ketika konsumen membeli produk pangan tertentu dengan harga terjangkau, produk pangan pun langsung dikirim ke tangan konsumen, langsung sampai ke rumah dalam hitungan beberapa menit saja. Itu sebabnya jasa ojek online dijadikan moda transportasi yang dipilih ketimbang moda pengiriman lain yang memakan waktu antara 2-4 hari.

“Di kota besar Masyarakat merasa terbebani keluar rumah karena waktu lebih banyak bermacet ria di jalanan. saat kebutuhan mengharuskan keluar rumah, melalui aplikasi gojek membantu masyarakat secepatnya. Jadi sambil menunggu gojek menyelesaikan pekerjaannya, masyarakat melakukan aktivitas lain di rumah. Dengan ini waktu menjadi sangat efesien,” jelas Fridondy Prawira, Go-Mart business Development, dalam keterangan tertulis tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s