KOMPAK AKSI MENOLAK 5 MEI UNTUK AHOK

KOMPAK AKSI MENOLAK 5 MEI UNTUK AHOK

Seruan meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dihukum berta dalam kasus penistaan agama belum juga surut.
Terrcatat sudah beberapa kali aksi serupa terhitung sejak november 2016 lalu. Dalam waktu dekat dikabarkan aksi serupa kembali dilakukan pada jumat 5 mei pekan ini.
Penggagasnya masih sama dengan sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI sejumlah ormas Islam. aksi ini akan dimulai dengan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju ke gedung Mahkamah Agung.
Aksi yang dinamakan Aksi Simpatik Menjaga Independen Hakim sekaligus untuk mengawal sidang vonis Ahok yang digelar 9 Mei mendatang.
Rencana aksi itu mengundang reaksi dari berbagai pihak.Wapres Jusup Kalla sampai kapolri jenderal Tito karnavian menolak aksi semacam itu kembali digelar di Jakarta.
Jk menambahkan jika aksi itu tetap harus digelar dia meminta tak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar jika melanggar dia meminta polisi bertindak. Sebagai rekan Ahok Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga berharap aksi turun kejalan terkait tidak perlu ada lagi.
seharusnya kata Djarot semua pihak mempercayakan kepada hakim vonis Ahok , Djarot pribadi berharap Ahok terbebas dari jeratan hukum, Meski demikian dai menerima apapun keputusan hakim.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s