MENTERI SUSI NAIK MOTOR PATWAK KE ISTANA DI KARENAKAN MACET

MENTERI SUSI NAIK MOTOR PATWAK KE ISTANA DI KARENAKAN MACET

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Prancis Francois Hollande di Istana Merdeka, Jakarta. Hollande tiba di Istana sekitar pukul 11.00 Wib.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terlihat telat untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam menyambut Presiden Prancis. Saat tiba di Istana, Susi terlihat menaiki motor Patwal karena terjebak macet.
Saat kedatangan Hollande, jalan di sekitar Istana memang ditutup sehingga mengakibatkan kemacetan cukup parah. Jl Veteran III yang biasanya dilewati menteri untuk masuk ke Istana juga ditutup.
Saat ditanya, dari mana menaiki motor patwal menuju Istana, Susi tak menjawab secara gamblang. Dia hanya menyebutkan naik motor dari dekat Istana.”Dari belokan situ (naik motor)” kata Susi sembari terburu-buru mengenakan jas.
Motor Patwal yang terdapat stiker RI 40 itu terlihat masuk sampai depan gerbang tempat masuk menuju Istana Merdeka. Biasanya, Motor Patwal pengawal Menteri tak ada yang masuk sampai ke dalam Istana.
Sampai pada pukul 12.10 WIB, penandatanganan nota kesepahaman antara dua negara belum dilakukan karena Presiden Jokowi dan Presiden Prancis Hollande masih melakukan pertemuan di ruang kredensial Istana Merdeka. Telatnya Susi itu tak membuat pertemuan menjadi terhambat.

Leave a comment