ISTRI AHOK VERONICA TAN DILAPORKAN ATAS DUGAAN PELANGGARAN KAMPANYE

ISTRI AHOK VERONICA TAN DILAPORKAN ATAS DUGAAN PELANGGARAN KAMPANYE

Istri Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Veronica Tan diduga melakukan pelanggaran kampanye  diwilaya RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu Jakarta Timur.
Ketua Panitia Pengawasan Pemilu Jakarta Timur Sahroji mengatakan memang ada laporan dari masyarakat jika Veronica melakukan pelanggaran kampanye di wilayahnya.
Kemudian saat Panwaslu Jakarta Timur mencoba mengecek hal itu, pada 16 Maret 2017, RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu memang sudah terjadwal kegitan posyandu. Namun dari data yang didapat Panwaslu Jaktim, informasinya belum ada rencana kedatangan istri Ahok, Veronica Tan ke lokasi.
Hasil dari Panwaslu Jaktim dari laporan dan informasi yang diterima, ia menambahkan, Veronica Tan memberikan sambutan terkait program pemerintah DKI terkait kesehatan ibu dan anak.
Sahroji mengungkapkan, kedatangan Veronica dikeluhkan oleh beberapa warga yang dianggap sebagai kampanye pilkada, bukan menyosialisasikan program pemerintah DKI.
“Ibu vero datang ke situ ternyata menggunakan baju identik mereka beberapa pendukung pakai baju identik (kotak-kotak). Dan beberapa warga keberatan karena mereka datang menurut warga itu bentuk kampanye,” ungkap dia.
Panwaslu akan mengumumkan hal tersebut sebagai bentuk pelanggaran kampanye atau tidak. Saat ini, pihaknya sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s