Penampilan Cantik Mobil Dengan Berpintu Gullwing

Penampilan Cantik Mobil Dengan Berpintu Gullwing

Banyak cara ditempuh pabrikan agar mobil garapannya dilirik orang berduit. Selain menciptakan mobil dengan desain ciamik, fitur pintu pun dibuat bermacam-macam, salah satunya yang berjenis gullwing.

Mobil yang menganut pintu ini terbilang unik, cara membukanya vertikal ke atas membuatnya beda dari yang lain.

Dikatakan, pabrikan juga mendapat tantangan dalam menciptakan mobil dengan pintu gullwing. Ya, engsel harus dibuat kuat untuk menopang pintu serta menuntut rancangan kokoh pada struktur rangka dan bodi. Selain itu, pintu gullwing juga rentan bocor pada bagian panel atap.

Tak heran bila tak banyak pabrikan yang punya mobil dengan pintu jenis ini. Lalu apa saja mobil yang khas dengan pintu gullwing? Berikut uraiannya, sebagaimana disitat dari Carophile

Berikut Salah Satu Mobil Berpintu Gullwing:
– Mercedes Benz SLS – 300 SL
SLS Class menjadi pembuktian eksistensi mobil sport dengan pintu gullwing era modern. Mobil sport ini lakoni debut perdana pada Geneva Motor Show 2009 lalu.

Mercedes menciptakan SLS sebagai suksesor dari model SLR McLaren. Dijelaskan bila pabrikan otomotif yang bermarkas di Stuttgart tersebut menciptakan SLS secara handmade termasuk hingga bagian mesin.

SLS dipersenjatai mesin V8 6,3 liter dengan transmisi tujuh percepatan otomatis dual clutch hasil racikan oleh AMG. Performa mesin membuat SLS sanggup digeber hingga kecepatan 315 km/jam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s