PENYELUNDUPAN SABU SINDIKAT NARKOBA MALAYSIA

PENYELUNDUPAN SABU SINDIKAT NARKOBA MALAYSIA

Bea Cukai Bandaura Soekarno Hatta bekerja sama dengan Polri menangkap anggota jaringan Narkoba Malaysia dalm pengumgkapan kasus yang di warnai aksi tembak ini.
Petugas menangkap 3 tersangka berupa barang bukti 610 gram  methamphetamine atau sabu , Direktur Jenderal Bea dan Cukai Haru Pambudi mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari analisis dokumen manifes oleh petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta.
Terhadap pesawat Air Asia QZ207 dengan rute KUL-CGK yang tiba pada rabu 4 Januari 2017 pukul 00.10. Setelah dilakukan Screening data petugas menetapkan target pemeriksaan atas perempuan berinisial KLV.
Seorang warna negara Tanzania barng bukti awal yang didapatkan berupa 138 gram sabu dalam kemasan 20 kapsul dan 3 gram ganja dengan modus di selipkan di celana dalam.  menurut Heru petugas Bea Cukai melakukanintrogasi awal dan memperoleh bahwa tersangka masih menelan kapsul berisi sabu 66 butir ditubuhnya.
KLV di perintahkn pacarnya bernamma Bros yang berdomisili di Malaysia sang pacar didebut debbut warna Negara Uganda untuk membawa narkoba tersebut ke Indonesia.
Selanjutnnya akan di serahkan ke anggota sindikat lainya pada waktu dan tempat yang telah di tetapkan. Ketika di minta menunjukan lokasi penyimpanan barang termaksud jaringan yang ada di Jakarta, CCI dan MCA melawan dan berusaha melarikan diri.
Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak keduanya sehingga MCA tewas di tempat. Adapun barang bukti yang di serahkan ke Polri lebih lanjut kasus ini melanggar pasal 114 ayat 2 dna pasal 112 ayat 2 pasal 132 ayat 1 undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan maksimal hukuman mati atau penajara seumur hidup.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s