BERITA BOLA HARI INI | MESKI UNGGUL DUA GOAL DI AWAL LAGA , REALMADRID HARUS PUAS BERMAIN IMBANG

Real Madrid kesulitan menghadapi Legia Warsawa pada matchday keempat Grup F Liga Champions, Laga tersebut diwarnai enam gol dan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Laga yang berlangsung di Pepsi Arena, Warsawa, itu berlangsung tanpa kehadiran penonton. Hal tersebut merupakan buntut dari ulah para suporter Legia yang bersikap rasial saat menjamu Borussia Dortmund sehingga mereka mendapatkan sanksi dari UEFA.

Tampil tanpa dukungan suporter membuat Legia Warsawa nampak lesu. Sementara Real Madrid memanfaatkan hal itu dengan langsung menggebrak melalui gol Gareth Bale yang memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo saat laga baru saja dimulai.

Bale mencetak gol melalui tendangan voli jarak jauhnya pada detik ke-57. Itu merupakan catatan gol tercepat Real Madrid di ajang Liga Champions.

Meski kebobolan lebih dulu, Legia nampak tak kehilangan semangat juang. Pada menit ke-10 mereka mengancam gawang Madrid lewat tendangan Thibault Moulin dari jarak 25 yard, namun masih melebar dari gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Pada menit ke-18 tendangan striker Madrid Karim Benzema dari wilayah kotak penalti Legia masih bisa dibendung kiper Legia, Arkadiusz Malarsz.

Legia beberapa kali mencoba membongkar pertahanan Madrid melalui umpan silang namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan Madrid. Pada menit ke-20 gelandang Legia Miroslav Radovic terjatuh di kotak penalti Madrid setelah ditekel Fabio Coentrao, namun wasit menyatakan itu bukan pelanggaran.

Pada menit ke-25 Real Madrid mendapat kesempatan emas menambah keunggulannya melalui upaya Ronaldo memanfaatkan umpan Bale namun masih bisa di blok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Semenit berselang Los Blancos kembali nyaris mencetak gol. Sundulan Bale memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos masih bisa ditepis oleh Malarz. Bola kemudian jatuh ke kaki Ronaldo yang coba melakukan back-heel namun bisa diblok para pemain Legia.

Memasuki menit ke-35 berjalannya laga, Real Madrid sukses menambah keunggulannya. Karim Benzema akhirnya mampu mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini.

Gol tersebut berawal dari umpan cerdik Mateo Kovacic kepada Bale di sisi kiri pertahanan Legia. Bintang timnas Wales itu kemudian memberikan umpan pendek kepada Benzema yang langsung menyambar bola dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Legia.

Lima menit setelah gol Benzema Legia mampu membalas lewat gol Vadis Odjijdja-Ofoe. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti Madrid mampu melewati hadangan duo bek tengah Madrid, Raphael Varane, dan Nacho Fernandez. Tendangan keras itu juga tak dapat dibendung oleh sang kiper Keylor Navas.

Gol itu membuat Legia mulai bangkit dan menekan pertahanan Madrid jelang berakhirnya babak pertama, namun skor 2-1 untuk keunggulan Madrid tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Madrid kembali mengambil inisiatif dalam melakukan serangan. Pada menit ke-49 tendangan keras Bale dari dalam kotak penalti Legia masih bisa ditepis kiper Legia

Pada menit ke-52 Legia mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas Guilherme dari jarak 20 meter, namun sepakannya masih sedikit melenceng ke atas gawang Madrid.

Legia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Lagi-lagi Madrid kebobolan lewat tendangan dari luar kota penalti. Kali ini Miroslav Radovic yang mampu membobol gawang Navas melalui tendangan keras mendatarnya.

Real Madrid terus mengurung pertahanan Legia untuk mencoba kembali unggul. Namun sembilan pemain klub asal Polandia itu menyesaki lini pertahanan mereka.

Madrid malah harus kebobolan melalui serangan balik Legia. Pada menit ke-83 Thibault Moulin mencetak gol ketiga untuk timnya. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti Madrid sukses menjebol gawang Navas.

Dua menit berselang Madrid mampu menyamakan kedudukan melalu gol Kovacic. Menerima umpan dari Dani Carvajal, gelandang asal Kroasia melepasakan tendangan keras di wilayah kotak penalti Legia yang tak mampu diantisipasi Malarz.

Respon cepat Madrid dalam menyamakan kedudukan tak cukup untuk membuat mereka bisa segera mencetak gol kemenangan. Sang pelatih Zinedine Zidane pun gagal mencatatkan kemenangan di laga ke-100-nya sebagai pelatih.

Langkah Madrid ke babak 16 besar juga harus tertunda karena hasil imbang ini. Sementara pesaing mereka di Grup F, Borussia Dortmund dipastikan lolos setelah menang 1-0 atas Sporting CP.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s