BERITA BOLA | BARCELONA VS MANCHESTER CITY

BARCELONA MEMPERMALUKAN MANCHESTER  CITY DENGAN SKOR 4-0

Barcelona sukses meraih kemenangan telak 4-0 saat menjamu Manchester City dan bekas pelatih mereka, Pep Guardiola, dalam lanjutan fase grup Liga Champions musim ini di Camp Nou, Kamis
Tuan rumah mengawali laga dengan upaya melakukan dominasi penguasaan bola atas City yang secara mengejutkan tanpa Sergio Aguero di susunan pemain inti, hanya saja baru sembilan menit laga berjalan mereka harus kehilangan Jordi Alba yang mengalami cedera dan harus digantikan oleh Lucas Digne.

Keluarnya Alba tak berdampak pada skema permainan Barcelona yang konsisten menekan pertahanan City. Menit ke-17, sebuah penetrasi Lionel Messi membuat lini belakang City kocar-kacir dan dengan gaya khasnya sang superstar asal Argentina mencetak gol dengan melewati Claudio Bravo.

Penyelamatan gemilang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-39 mencegah City menyamakan skor dengan kiper asal Jerman itu menepis tembakan jarak dekat yang dilepaskan oleh Ilkay Gundogan setelah mampu memperdaya Gerard Pique beberapa saat sebelumnya.

Semenit jelang turun minum, City punya kesempatan lain lewat tandukan John Stones meneruskan tendangan bebas David Silva yang arahnya melenceng tipis. Beberapa detik kemudian Barcelona balas mengancam melalui serangan balik cepat namun aksi Luis Suarez dipatahkan Bravo.
Momentum positif City di awal babak kedua harus dinodai dengan blunder fatal Bravo pada menit ke-52. Halauan kiper nomor satu City itu justru jatuh di kaki Suarez yang kemudian menepis tembakan Suarez di luar kotak penalti hingga membuat wasit memberinya hukuman kartu merah.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh para penggawa Barcelona untuk kembali menekan pertahanan City dan pada menit ke-61, Messi kembali melakukan aksi yang tak bisa dibendung dengan tembakan akurat kaki kirinya bersarang mulus ke gawang Willy Caballero.

Kembali sebuah kesalahan fatal harus dibayar mahal City pada menit ke-70. Gundogan yang berniat memberikan umpan ke belakang justru jatuh ke penguasaan Suarez, yang tanpa kawalan berarti memberikan umpan silang matang dan memudahkan Messi untuk mengemas hat-trick.

Barcelona turut bermain dengan sepuluh orang setelah Jeremy Mathieu mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-73 selepas menjatuhkan Raheem Sterling. Penalti didapat Barcelona empat menit jelang waktu normal berakhir setelah Messi ditekel Aleksandar Kolarov, namun Neymar gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Hanya beberapa saat kemudian, Neymar membayar kegagalannya dalam mengeksekusi penalti saat mampu mencetak gol keempat Barcelona. Menerima sodoran pendek Messi, sang bintang asal Brasil mengecoh pergerakan Nicolas Otamendi dan Stones sebelum membobol gawang Caballero.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Luis Enrique duduk nyaman di puncak klasemen Grup C dengan koleksi sembilan angka. Sementara City tetap berada di posisi kedua dengan empat angka, aman dari kejaran Celtic yang menelan kekalahan 2-0 saat menjamu Borussia Monchengladbach.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s