BERITA HOROR | INILAH KISAH LEGENDA YANG PALING MENYERAMKAN DI DUNIA

INILAH KISAH LEGENDA YANG PALING MENYERAMKAN DI DUNIA

Fenomena hantu saat ini masih menjadi fenomena yang menyeramkan di dunia, namun meskipun berbicara tentang hantu bisa menimbulkan efek ketakutan yang sangat tidak menyenangkan hantu selalu menjadi bahan perbincangan bagi banyak kalangan. Hantu sudah menjadi makhluk menyeramkan yang telah melegenda di berbagai Negara, bahkan tidak hanya di tanah air fenomena tentang makhluk tak kasat mata yang satu ini pun telah menjadi misteri yang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Tidak sedikit tempat atau daerah yang dikenal sangat menyeramkan dan konon sampai sekarang ini tempat-tempat tersebut pun masih menyimpan keangkeran yang sangat luar biasa. Berawal dari cerita atau pengalaman kisah tersebut pun mulai tersebar luas dan dikisahkan secara turun temurun, hal itu pula yang mulai membuat jejak legenda hantu menjadi fenomena yang tidak dapat terlepas dari kehidupan manusia.

Sebenarnya kisah-kisah legenda sampai saat ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya secara fisik, tapi tetap saja tidak sedikit kalangan yang mempercayai kisah legendaris tersebut. Ada banyak kisah legenda hantu yang sampai saat ini masih dipercaya banyak kalangan, bahkan konon beberapa orang pernah mengalami langsung kejadian seperti yang ada dalam legenda itu. Di rangkum dari berbagai sumber, berikut ini 4 kisah legenda hantu paling menyeramkan di dunia.

Legenda Si Manis Jembatan Ancol

Di tanah air hantu seperti pocong, tuyul, kuntilanak sampai genderuwo sudah menjadi hantu yang sangat melegenda. Tapi sebenarnya selain ke empat sosok hantu legendaris tersebut ada satu kisah legenda yang tidak kalah menyeramkannya yaitu kisah hantusi manis jembatan Ancol. Kisah ini sudah menyebar hingga ke pelosok tanah air, bahkan kisah menyeramkannya pun sampai ke Negara-negara internasional. Menurut legenda, hantu si manis jembatan Ancol ini merupakan sosok makhluk gaib yang merupakan korban pembunuhan dan pemerkosaan sekitar tahun 60-an. Ada dua kisah yang melegenda tentang fenomena ini, ada yang menyebutkan jika hantu wanita ini dulunya bernama Maryam tapi ada juga yang mengatakan nama yang sebenarnya adalah Siti Ariah. Tapi intinya wanita tersebut merupakan korban pemerkosaan lalu dibunuh dan mayatnya di buang di bawah jembatan Ancol. Konon sampai sekarang ini hantunya masih sering terlihat berdiri atau terduduk lesu tepat di atas jembatan.
Kuchisake Onna

Jepang juga memiliki kisah legenda yang tak kalah seram, salah satunya adalah legenda Kuchisake Onna. Menurut legenda, Kuchise merupakan seorang wanita cantik di Jepang. Konon suatu hari Onna kedapan selingkuh oleh suaminya yang juga merupakan seorang samurai, karena marah atas perselingkuha istrinya si samurai pun membunuh pria selingkuhan istrinya dan menyayat mulut istrinya dari telinga kanan sampai telinga kiri dengan menggunakan samurainya. Beberapa orang percaya jika saat ini Onna masih hidup tapi tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa Onna telah meninggal bunuh diri. Konon Onna sering menampakkan dirinya dengan mulut yang sobek dan penuh dengan darah.
White Death

Kisah legenda White Death sepertinya menjadi legenda yang paling menyeramkan. White Death adalah kisah legenda yang berasal dari Skotlandia, menurut legenda yang beredar White Death merupakan hantu anak kecil yang meneror seluruh keluarganya sampai akhirnya tewas satu persatu. Banyak warga Skotlandia yang menganggap White Death adalah pembicaraan yang tidak boleh di bicarakan karena siapa saja yang berani membahasnya maka hantu anak kecil tersebut akan meneror bahkan membunuh orang itu. Entah benar atau tidak, tapi legenda tentang hantu yang satu ini menjadi kisah yang banyak dipercaya masyarakat.
Penumpang Hantu

Negeri Paman Sam, Amerika Serikat pun tak luput dari legenda tentang hantu. Jika New Orleans dianggap sebagai Kota yang paling menyeramkan di Amerika maka kisah penumpang hantu misterius pun tak kalah menyeramkannya. Kisah legenda tentang penumpang hantu banyak beredar di kalangan pengendara malam di Amerika. Konon bagi siapa saja yang berani bepergian pada malam hari mereka akan bertemu dengan hantu misterius yang kerap meminta tumpangan. Bahkan ada juga yang percaya jika hantu ini biasanya langsung melompat masuk ke dalam mobil dan saat itu terjadi konon si pengendara akan mengalami kejadian yang sangat menyeramkan.

Nah, itulah 4 kisah legenda hantu paling menyeramkan di dunia, tapi sejatinya legenda-legenda tersebut tidak harus membuat kita takut akan keberadaan makhluk gaib di sekitar kita.

Leave a comment