LIVERPOOL AKHIRNYA BISA MEMPERMALUKAN CHELSEA !!

LIVERPOOL AKHIRNYA BISA MEMPERMALUKAN CHELSEA !!

berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada laga pekan kelima Premier League di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Dejan Lovren (17′) dan Jordan Henderson (36′). Sementara itu, gol Chelsea dibukukan oleh Diego Costa (61′).

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan empat klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Sedangkan Chelsea harus turun ke posisi ketiga dengan raihan poin sama, namun kalah selisih gol dari Everton yang naik ke urutan kedua.

Chelsea mengawali laga tanpa John Terry yang diparkir karena cedera. Posisi Terry pun dihuni David Luiz yang menandai debut keduanya bersama The Blues.

Sedangkan Liverpool tak diperkuat oleh Roberto Firmino yang mengalami cedera. Oleh sebab itu, manajer Jurgen Klopp memainkan Daniel Sturridge sebagai starter.

Berstatus sebagai tim tamu, Liverpool sukses menebar ancaman lebih dulu melalui Georginio Wijnaldum pada menit pertama dan Sturridge pada menit kedua. Namun, bola hasil tendangan kedua masih bisa dijinakkan oleh kiper Chelsea kawalan Thibaut Courtois.

Gawang Courtois akhirnya kebobolan pada menit ke-17 melalui aksi Dejan Lovren. Berawal dari umpan Philippe Coutinho, Lovren berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan sepakan kaki kanan yang merobek pojok kanan bawah gawang Chelsea.

Terkejut dengan gol Liverpool, Chelsea kemudian bereaksi melalui N’Golo Kante pada menit ke-28. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Kante masih melayang di atas mistar gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet.

Begitu juga dengan upaya dari David Luiz pada menit ke-34. Tandukan pemain asal Brasil itu masih bisa dijinakkan Mingolet.

Keasyikan menyerang, gawang Chelsea kembali bobol pada menit ke-36. Kali ini, Courtois dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya setelah bola hasil tendangan kaki kanan Jordan Henderson dari luar kotak penalti merobek sudut kanan gawangnya.

Pada menit ke-44, Chelsea mendapatkan kesempatan memperkecil ketertinggalan melalui Branislav Ivanovic. Namun, tandukan pemain asal Serbia itu masih bisa ditangkap oleh Mignolet.

Memasuki paruh kedua laga, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh setelah Diego Costa mencetak gol pada menit ke-61. Berawal dari umpan Nemanja Matic, Costa yang lolos dari pengawalan lalu melepaskan tendangan jarak dekat yang gagal diselamatkan oleh kiper.

Empat menit berselang, Chelsea hampir mencetak gol penyama melalui Costa. Namun, tendangan kaki kirinya berhasil ditangkap oleh Mignolet.

Pada menit ke-81, Divock Origi nyaris mencetak gol ketiga Liverpool pada laga tersebut. Akan tetapi, Courtois berhasil menangkap tandukan Origi yang memanfaatkan operan Nathaniel Clyne. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan,

Sepanjang pertandingan, statistik Premier League mencatat Chelsea sebenarnya tampil mendominasi dengan penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen milik Liverpool.

Pasukan Biru London pun mengoleksi empat peluang tepat sasaran dari total 12 percobaan. Sementara itu, dari 13 percobaan Liverpool, lima di antaranya akurat.

Susunan pemain

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta, 7-N’Golo Kante, 22-Willian (15-Victor Moses 84′), 8-Oscar (11-Pedro Rodriguez 84′), 21-Nemanja Matic (4-Cesc Fabregas 84′), 10-Eden Hazard, 19-Diego Costa.

Manajer: Antonio Conte (Italia)

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum (35-Kevin Stewart 90′), 20-Adam Lallana, 10-Philippe Coutinho (21-Lucas Leiva 82′), 19-Sadio Mane, 15-Daniel Sturridge (27-Divock Origi 57′)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s