INILAH PEMAKAMAN PALING SERAM DI DUNIA

INILAH PEMAKAMAN PALING SERAM DI DUNIA

Ada hal yang tak bisa di hindari oleh manusia di dunia ini, yakni kematian yang tak akan pernah bisa manusia tolak. Kematian bisa datang kapan saja tanpa kita sadari, entah itu disaat kita sehat atau pun sakit kematian tidak ada yang tahu. Hanya Tuhan lah yang tahu kapan kita akan meninggal dunia.

Karena itu tidak ada yang abadi di dunia ini, semuanya akan menghilang dan kembali kepada_Nya. Untuk itu dimana ada kematian disitu ada pemakaman, sebagai umat yang beragama pemakaman adalah hal yang harus dilakukan oleh orang yang masih hidup.

Setiap agama atau pun budaya dari suatu daerah pasti mempunyai cara tersendiri dalam melakukan pemakaman jenazah. Ada yang di kubur dalam tanah, ada yang dibakar, ada pula yang ditaruh di dalam Gua. Semua dilakukan agar orang-orang yang sudah meninggal bisa tenang di alam sana.

10 pemakaman paling menyeramkan di dunia, dimana pemakaman jenazah yang sudah meninggal dilakukan dengan cara yang tak biasa, jauh berbeda dengan apa yang kita ketahui selama ini..

Pemakaman Hanging Coffins, Filipina

Masyarakat Filipina biasa meletakkan mayat (pemakaman) kerabat mereka di dalam peti mati yang kemudian digantung di tebing. Peti-peti mati tersebut diikat oleh kawat serta kayu penopang.

Adat di daerah sana menyatakan peti mati digantung dengan tujuan agar tidak dirusak oleh binatang buas. Uniknya, beberapa peti mati ternyata dibuat sendiri oleh almarhum sebelum mereka meninggal. Seolah-olah mereka telah meramalkan kematian mereka.

Pemakaman Batu Toraja, Indonesia






Pemakaman batu di Tanah Toraja tak jauh berbeda dengan Hanging Coffins di Filipina. Perbedaannya, di Toraja mayat selain di masukkan ke dalam peti kayu untuk digantung, juga ada yang dimasukkan ke dalam makam batu berukir.

Makam batu berukir ini biasanya hanya diperuntukkan bagi orang yang berada sebab biaya pembuatan nya yang mahal. Bagi para bangsawan dan orang kaya tersebut, juga dibuat patung kayu mereka yang disebut ‘Tau tau’ yang diletakkan di gua menghadap ke luar.

Ada pula mayat yang dimasukkan ke dalam lubang pohon. Namun, mayat yang dimasukkan ke lubang pohon hanya untuk mayat bayi. Sungguh pemandangan yang sangat seram kawan..





Pemakaman Catacombs, Paris






Abad ke-12, Paris dilanda masalah serius. Populasi semakin meningkat sedangkan lahan untuk pemakaman semakin sedikit. Kala para bangsawan masih punya banyak uang untuk membeli tanah, tidak halnya dengan orang yang tidak mampu. Mayat mereka bergeletakan di pinggir jalan.

Maka dibuatlah makam bawah tanah, demikian ditengok dari Ghost Stories and Haunted Places. Di makam itu, mayat-mayat dikubur secara massal. Sekitar abad 18, makam bawah tanah ini diperbaiki dan dibuka untuk umum. Tulang belulang tidak dibuang melainkan jadi dinding di sepanjang terowongan bawah tanah.

Banyak wisatawan yang melancong ke sana dan melihat sendiri penampakan beberapa hantu. Sudah banyak orang yang mengunggah video perjalanan ke sana yang berisi penampakan atau suara-suara misterius.

Capuchin Catacombs of Palermo, Italia






Berawal dari para pendeta Palermo di Sisilia, Italia, yang memumikan seorang kolega mereka. Mumi tersebut ditaruh di bawah tanah agar mereka bisa terus mendoakan sang mendiang meski sudah meninggal. Dari sinilah, terbentuk salah satu makam paling mengerikan di dunia.

Capuchin Catacombs of Palermo tidaklah berisi makam-makam dengan nisan cantik. Ini adalah ruang bawah tanah yang berisi mumi-mumi. Mereka tidak dibalut perban melainkan menggunakan pakaian lengkap, ditengok dari Ghost Among Us.

Beberapa jenazah ditempatkan di peti, beberapa di peti dengan pintu geser, lainnya di tempat kaca yang bisa dilihat dengan mudah. Malah, beberapa lainnya digantung di tembok dengan pakaian lengkap.

Tak perlu mencari di mana sisi seram dari kuburan ini. Cukup melihat satu per satu mayat yang ada di sini, bulu kuduk pun langsung berdiri. Beberapa mayat sudah jadi tengkorak, beberapa lainnya masih berwajah dan tubuh yang utuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s