BERITA BOLA INDONESIA

PEMERINTAH INDONESIA SIAP KUCURKAN DANA RP 1 MILIAR UNTUK TIMNAS U-23

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal mengucurkan dana sebesar Rp1 miliar untuk tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Dana tersebut untuk membiayai skuad Garuda Muda yang akan bertanding pada Piala AFF di Veitnam, 11 hingga 24 September mendatang.
Namum sejatinya, dana Rp 1 miliar tersebut masih jauh dari permintaan yang diajukan oleh PSSI. Yang dimana federasi sepakbola di tanah air tersebut sebelumnya meminta dana sebesar Rp 3 miliar.
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menegaskan bahwa Rp1 miliar tersebut sudah limit teratas yang bisa diberikan pihak Kemenpora. Sebab, pihaknya saat ini sedang melakukan pengetatan dana.
“Jumlah tersebut sudah cukup maksimal, karena memang kami sedang banyak sekali pemangkasan anggaran,” ujar Gatot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta
Sementara untuk timnas senior yang akan berlaga pada Piala AFF di Myanmar dan Filipina, 17 November 2016 mendatang, Kemenpora belum menyiapkan ada. Pasalnya, PSSI hingga saat ini belum memberikan proposal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s